Chat with us, powered by LiveChat

Rumah Terbakar, Penghuni Ditemukan Tewas di dalam Sumur

Satu unit rumah semipermanen di Jalan Titi Pahlawan Gang Sekolah, Martubung, Medan, terbakar Senin (8/4) malam. Seorang penghuninya ditemukan tewas kehabisan napas di dalam sumur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan menyatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 23.45 Wib. “Objek yang terbakar 1 unit rumah semipermanen dengan persentase terbakar 95 persen,” kata Manajer Pusdalops BPBD Medan Muhammad Yunus, Senin (9/4).

Sejumlah mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk membantu pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.30 Wib.

Setelah si jago merah dijinakkan, petugas menemukan seorang penghuni rumah di dalam sumur. Pria bernama Suherman (55), sudah tak bernyawa.

“Tidak ada luka bakar di tubuh, jadi diduga kehabisan napas di dalam sumur,” kata Kompol Rosyid Hartanto, Kapolsek Labuhan.

Dugaan sementara, Suherman berupaya menyelamatkan diri ke dalam sumur sedalam 3 meter itu. “Mungkin karena panas, untuk menghindar dari kobaran api dia masuk ke dalam sumur,” sambungnya.

Rosyid belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Pihak keluarga menduga kejadian itu dipicu korsleting. “Tetapi kami masih menunggu hasil penyelidikan Laboratorium Forensik,” tutup Rosyid.